Yang Terbaik Belum Tentu Baik

“Hai sayang happy 5th anniversary ya!!!” Kata gue ke Nida pacar gue yang amat sangat gue sayang melalui SMS. Ya hari ini adalah hari dimana gue dan dia bersatu sebagai pacar, betapa indahnya 5 tahun bareng – bareng sama dia, Ya gue bangga banget bisa punya pacar kayak dia orang yang bisa buat gue ngerasa bener – bener sebagai seorang cowok dan manusia, beda banget sama pacar – pacar gue yang sebelumnya yang gue rasa gak tau apa inti dan tujuan dari pacaran. Ya pengekangan, pengexploitasian, serta berlebihnya tingkat kecemburuan membuat gue merasa sama sekali tidak dimanusiakan. 5 tahun sama Nida benar – benar gak terasa, rasanya baru 3 hari yang lalu gue minta dia buat jadi cewek gue.


Banyak rencana yang udah gue susun dari jauh hari buat merayakan hari jadi gue yang kelima ini, gue juga udah nabung sampe kelaperan karena puasa makan cuman buat beliin boneka kodok segede sofa impiannya Nida, ya tapi  ini gue lakuin semata – mata buat dia, buat dia yang gue sayang walau pada akhirnya gue minjem duit juga sama 2 sahabat gw Tari dan Akbar buat tambahan karena tabungan gue kurang, ya mereka emang bener – bener sahabat yang sangat pengertian. Selain boneka kodok itu waktu pemberiannya juga gue rencanain dengan mateng, gue gak mau ada miss sedikitpun buat moment special ini, lagi – lagi dengan dibantu Tari dan Akbar serta Anita adik Nida gue merencanakan sesuatu yang sangat meriah. Sedari pagi gue udah kalang kabut nyiapin semuanya loncat sana lari sini, koprol sana khayang sini sampe waktunya tiba, ya gue jadian sama dia tepat jam 7 malam jadi gue juga mau perayaan event hari anniversary ini juga tepat jam 7 malam.

Hari ini Nida ada kelas di kampusnya sampe jam 5 sore jadi pas lah kalo menurut perhitungan gue, dia bakalan sampe rumah jam 7 malam, gue udah standby di dalem kamar Nida dari jam setengah 7. Jadi rencananya pas Nida pulang biasanya dia langsung masuk kamar nah disitulah gue ngasih dia kejutan dengan boneka kodok yang gue sendiri bingung megangnya, dan setelah itu gue berencana ngajak dia ke tempat makan kesukaannya yaa semacam candle light dinner gitu lah, gue udah yakin banget Nida bakalan makin cinta sama gue. Dari setengah 7 gue, Tari, Akbar dan Anita nunggu Nida di kamarnya dan sekarang udah jam 7 malem gue berharap ada suara mobil Nida pulang tapi entah apa yang terjadi sama sekali gak ada suara mobil dan bahkan  gak ada tanda – tanda Nida pulang padahal tadi Nida sms gue jam udah OTW pulang tapi sampe sekarang dimana dia? ya rencana emang udah bubar karena sampe jam 7 lewat 15 pun Nida belum pulang, gue coba buat berpikir positif Nida telat pulang karena macet gue coba tunggu dia lagi dan mencoba menyabarkan 3 orang yang setia membantu gue itu, tapi sampe jam 8 Nida belum juga sampe rumah, mulai bergejolak didalam otak gue, akhirnya gue sms pacar gue.

“Yang kamu dimana? Belum sampe rumah?” Tanya gue melalui sms.

5 menit, 10 menit, 15 menit Nida gak juga ngebales sms gue, entah apa yang sedang dilakukannya tapi gue bener – bener khawatir dengan keadaannya sekarang. Anita memberi saran buat nelfon dia, tapi gue khawatir dia lagi nyetir gak mungkin dia angkat telfon gue, karena Nida emang gak mau megang handphone kalo lagi nyetir, gue aja kalo lagi nyetir megang handphone langsung di geplak sama dia. Akhirnya jam 9 malah lebih 45 menit mobil Nida sampai didepan rumah dan langsung masuk kedalam garasi, gue coba meneruskan rencana gue ini karena gue gak mau semuanya jadi gagal, gak apa – apa lah jamnya gak pas yang penting kan tanggalnya masih pas.

Gak lama kemudian Nida membuka pintu kamar dan ...

“Surprise!!!” gue muncul dari kegelapan kamar Nida dengan boneka kodok hijau besar disertai teriakan happy anniversary dari Anita, Tari dan Akbar. Nida tampak canggung karena kaget melihat gue sudah ada dikamarnya, air matanya jatuh dan langsung memeluk gue erat, dia mengucapkan terima kasih karena gue udah nemenin dia selama 5 tahun ini, dan untuk segala hal, dia juga meminta maaf kalo dia belum bisa jadi cewek yang baik dan juga untuk segala kesalahan dia, gue udah memaafkan dia dengan sangat tulus, bahkan jauh dari sebelum dia meminta maaf sama gue. Akhirnya rencana gue lanjutkan tapi terpaksa gue rubah karena gue gak mungkin ngajak dia pergi keluar jam segini, akhirnya pas ada tukang nasi goreng langganan Nida lewat depan rumah Nida sontak gue manggil dan memesan 5 porsi nasi goreng, gue dan Nida pun makan di roof top rumah Nida sedangkan yang lain makan didepan TV sambil nonton DVD. Saat itu bener – bener moment yang indah menurut gue, Nida bener – bener gak pernah berubah dia bisa ngebuat suasana jadi asik dan seru serta romantis terkadang. Disatu kesempatan gue tanya ke dia kenapa pulang telat banget, ternyata tadi dia ada acara ulang tahun temennya dan udah diundang dari jauh hari, jadi dia gak bisa nolak buat dateng padahal tadinya dia udah mau pulang melarikan diri tapi tetep ketangkep dan terpaksa ikut, dan dia minta maaf karena gak ngabarin gue, itu karena dia handphonenya mati, Iya sih emang tadi gue sms aja pending, ya alasan Nida bisa gue terima dengan lapang dada.

Akhirnya gue beserta yang lain pamit karena udah terlalu malam. Esok harinya gue berencana nganter Nida ke kampus tapi entah kenapa untuk pertama kalinya dia nolak buat gue anterin, biasanya kalo emang gue ga ada jadwal dan ga ad kegiatan pasti nganterin dia ke kampus dan dia gak pernah nolak itu, tapi kali ini dia nolak dengan alasan mau ke rumah temennya dulu sekalian karena ada tugas presentasi yang harus dikerjain, oke lagi – lagi gue coba ngerti alasan Nida. 2 hari kemudian Nida bilang kalo mobilnya rusak, otomatis gue langsung susun jadwal gimana caranya dia bisa gue anter jemput ke kampus, tapi Nida bilang gak usah karena takut ganggu jadwal kerja gue dan dia pergi di anter sama supir pake mobil mamahnya, ini juga pertama kalinya Nida beralasan seperti itu, padahal dia tau kalo kerjaan gue itu gak terikat sama waktu, selama gak ada janji sama klien ya gue bisa aja pergi sesuka hati gue, tapi yasudahlah mungkin ini adalah bentuk kepedulian Nida ke gue karena gak mau gue terlalu sibuk dan kecapekan.

Pada awalnya emang gue bisa terus coba buat berpikir positif, sampe – sampe Tari bilang ke gue kalo gue ini emang selalu bisa berpikir positif dan itu bagus, tapi sebenernya sifat baik gue ini bisa jadi bumerang untuk diri gue sendiri karena kalo nanti nyatanya kebaikan gue ini dimanfaatkan sama pacar gue. Ah, tapi gak lah! Gak mungkin Nida ngekhianatin gue, dia itu sayang banget sama gue. Sampe pada kejadiannya semua yang dikatakan Tari beneran terjadi, gue liat dengan mata kepala gue sendiri waktu gue lagi ketemu klien gue disalah satu restoran, masuk seorang pria dengan wanita yang amat sangat tidak asing dimata gue, ya itu Nida pacar gue. Tapi gue gak bisa berbuat apa – apa karena gue sedang bersama klien dan gue harus tetap fokus supaya tender ini bisa lolos, sulit memang fokus sementara hati ini membawa gue pada kegalauan yang luar biasa. Esok harinya barulah gue bisa ketemu dengan Nida itupun dengan sedikit paksaan karena gue gak bisa lagi ngebohongin perasaan gue, marah? Ya terang aja gue marah, kesal? Gue udah bilang gue itu marah masa masih ditanya gue kesal apa enggak?! Gue ketemu Nida di restoran tempat gue melihat dia sama cowok kemarin karena kebetulan saat itu gue juga lagi ada disitu buat meeting bareng Tari dan Akbar.

“Hei, kamu sama siapa sayang kesininya? Sendiri?” Tanya gue memulai percakapan sama Nida.

“Enggak kok sama temen aku, tapi dia lagi di toko buku.” Jawab Nida.

“Ooh, siapa emangnya? Erna?” Tanya gue lagi sedikit menginvestigasi.

“Eh iya Erna, dia lagi cari buku kuliah.” Jawabnya dengan sedikit gugup.


“Kamu udah makan? Gimana tadi meetingnya sayang?” Potongnya dengan cepat.

“Udah kok, ya cuman ngebahas tender yang lagi dijalanin kok, doain sukses ya hehe.” Jawab gue.

“Ooh gitu, Amin pasti aku doain lah sayang!” Kata Nida sambil memanjakan gue.

“Eh eh yang, aku kemaren kan ketemu klien disini juga ya malem, masa aku ngeliat orang mirip kamu loh.” Sindir gue.

“Hah? Masa sih? Hahaha, sepasaran itu kah muka aku yang?” Jawab Nida sambil bercanda.

“Iya serius deh yang, eh mana Erna? Ajak kesini aja sih kasian banget dia sendirian, tuh biar ngobrol sama Tari sama Akbar juga.”

“Enggak usah, biarin aja lagi sibuk dia palingan.” Jawabnya.

“Ya ajak aja dulu, sini biar aku sms!” Kataku sambil menyambar handphone Nida yang ada di atas meja. Guepun langsung ngetik sms yang gue tujukan untuk Erna.

Ngeliat serangan gue itu Nida langsung berusaha ngerebut handhphonenya dengan alasan gak usah disms nanti juga dateng sendiri, sedangkan gue gak peduli gue tetep sms Erna dan udah gue send. Gak lama kemudian Erna ngebales kalo dia gak lagi sama Nida, dia justru tadi nungguin Nida tapi Nidanya ngilang gak muncul – muncul. Ngeliat balesan kayak gitu gue pun meminta penjelasan sejelas – jelasnya dari Nida, dia pun ngajak gue untuk keluar dari restoran dan masuk mobil untuk ngomongin ini semua, tapi gue menolak karena gue mau selesein masalah ini tanpa harus beranjak dari tempat duduk gue. Akhirnya Nida mengambil handphonenya dan terlihat sedang mengetik SMS, gak lama kemudian seorang pria yang gue liat kemarin, cowok itupun langsung duduk bareng gue dan Nida.

“Ndre, ini Arby pacar aku.” Kata Nida mengenalkan dia ke gue. Denger kata – kata itu kaget sekagetnya gue, karena dia bisa bilang kalo orang itu adalah pacarnya dia didepan gue yang juga pacarnya. Nida pun menjelaskan semuanya, dia udah pacaran sama Arby selama 2 tahun, Arby tau kalo Nida udah punya pacar sekitar 5 bulan yang lalu tapi Nida janji bakal mutusin gue dan lebih milih Arby jadi Arby tetap bertahan. Ya gue emang bodoh, gue terlalu bodoh untuk terlalu percaya sama dia, Nida berhasil jadi aktris didepan gue, dia bener – bener sempurna nutupin itu semua, selama 2 tahun terakhir dia sukses bikin semuanya seakan masih seperti dahulu, dia bikin seakan cuman gue cowok satu – satunya di hidup dia. Gue pun saat itu juga memutuskan buat pergi dari hidup Nida, dan tanpa sepatah kata penjelasan sedikitpun gue langsung pergi meninggalkan tempat itu bareng Tari dan Akbar.

“Ndre kok lo gak pertahanin Nida sih? Kenapa lo gak rebut dia lagi dan bikin dia jadi milik lo? Cupu banget sih lo gak bisa pertahanin apa yang mestinya lo pertahanin” Tanya Akbar ke gue.

“Buat apa sih Bar? Cewek aja direbutin. Dia udah milih jalannya yaudah ngapain di pertahanin?” Jawab gue.

“Tapi sayang banget gila udah 5 tahun lo sama dia masa putus gitu aja?” Kata Tari.

“Durasi gak lagi penting Tar, kalo udah kayak gini.” Jawab gue.

“Tapi gak ada cewek lagi yang kayak Nida Ndre! Dia itu itungannya udah sempurna dan cocok banget sama lo!” Kata Akbar coba ngeyakinin gue buat ngerebut Nida lagi.

“Tar, Bar lo tau kan kalo populasi cewek di dunia ini lebih banyak daripada cowok? 1:7 coy, jadi intinya ada 7 cewek yang mesti dipilih sama 1 cowok, nah gue kan baru pacaran 4 kali, dan yang bener – bener pacaran serius baru 2, jadi masih ada kesempatan 5 lagi lah. Jalan gue masih panjang men gak penting banget pertahanin orang yang gak mau dipertahanin.” Kata gue.

Akhirnya Tari dan Akbar pun terdiam dan mengiyakan kata – kata gue. Ya setiap gue pacaran selalu ada pelajaran yang gue dapet dari pengalaman gue menjalin hubungan itu, dan kali ini pelajaran yang gue dapet adalah yang tampaknya terbaik ternyata belum tentu baik, faktanya Nida yang gue anggep udah yang terbaik tauknya lebih sialan dari yang gue kira.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Story Ground © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers