Mudah Didapat Namun Sulit Untuk Ditinggalkan

Hhoaahm, benar-benar sangat membosankan kehidupan seorang pria lajang seperti gw mau ngapa-ngapain sendirian gak ada yang nemenin, pacar gak ada bahkan gebetan pun gak punya, suram banget deh ni hidup kalo begini terus. Tapi motto hidup gw yang selalu mendukung gw untuk terus berpikir positive terhadap keadaan yang negative sekalipun membuat gw tidak terlalu merasa kesepian, coba aja kita ambil sisi positivenya! Gak punya pacar bisa melakukan apapun sesuka hati tanpa ada pikiran ada pacar yang bakalan ngoceh ini itu sampe bikin kepala migrain, kita juga bisa main dengan siapapun baik cowok atau cewek karena kita tak terikat dengan siapapun yang penting mah kalo kata nyokap sih asal bisa jaga diri aja.


Emang semenjak gw putus dengan cewek gw sekitar 5 bulan yang lalu kebosanan gak pernah absen dateng dihidup gw, kadang pagi dia dateng entar siangan dikit dia pulang terus sore dia balik lagi. Gw isi kekosongan dengan kuliah, ngeband dan beberapa kegiatan gak penting, sering gw berada di depan laptop dan mengotak ngatik facebook yang udah sepi tanpa pengunjung atau sekedar browsing dan melakukan hobby gw di dunia maya yaitu buka kaskus ngejar postingan atau sekedar baca-baca aja.

Terkadang ada juga sih yang nemenin gw smsan tapi Cuma begitu-begitu aja ga ada yang bikin gw tertarik untuk menjajal kehubungan yang lebih lanjut, dan bodohnya lagi setiap ada yang smsan baru gw pasti lupain yang lama, itu merupakan kelemahan gw yang sebenernya jadi batu yang ngalangin perjalanan asmara gw. Kondisi terparahnya adalah gw lebih sering pergi sama temen-temen gw yg notabene itu cowok jadi gw agak males kalo di ajak ketemuan sama cewek padahal emang dasarnya belom sreg aja sih, kalo belom sreg gak enak kalo udah ketemuan nanti ujung-ujungnya gak enak aja kan gak seru.

Sampai akhirnya gw pernah merasa sreg dengan salah satu cewek yang gw kenal dari sebuah chat, lalu berlanjut ke facebook dan kemudian beralih ke media yang lebih privacy lagi yaitu SMS, dia adalah Puput. Hari demi hari gw smsan sama dia, feeling gw si puput nanggepin gw dan gw pun coba buat ngajak ketemu. Alih-alih kasian dan sok pahlawan gw menawarkan diri buat jemput dia di sekolahnya, dan ternyata sangat mengejutkan dia menerima tawaran gw. Sekitar pukul 3 sepulang kuliah gw pun langsung berangkat ke sekolahnya, berhubung sekolahnya masuk ke dalem gang gw diminta buat tunggu di depan gang aja ya mau gak mau gw turutin apa maunya dia. Kurang lebih 10 menit gw menunggu dia akhirnya dateng dan langsung nyamperin gw yang sedang asik berkutat dengan handphone gw.

“Kak Baka ya?” Sapa Puput dengan wajah polosnya, maklum aja dia masih kelas 1 SMA.

“Eh iya, kamu Puput?” Saut gw agak canggung.

“Iya, udah lama kak?” Tanya puput berbasa-basi.

“Gak kok, baru juga 5 menit yang lalu.” Jawab gw agak sedikit ngibul.

Kesan pertama yang gw dapet sewaktu ngeliat puput si orangnya manis dengan kulitnya yang hitam manis, lucu, terus imut juga. Tapi gw gak tau deh gimana kesan pertama puput ke gw, mungkinkah dia merasa enek pengen muntah, mules pengen berak darah, dan serek pengen batuk mencret. Tanpa berlama-lama gw pun ngajak puput buat langsung pulang

“Kamu beneran udah pulang kan put?” Tanya gw.

“Iya udah lah kak, masa aku cabut sih?” Jawab puput.

“Ya siapa tau haha, ntar kalo tauknya kamu cabut nanti aku yang jadi tersangka utama dan di cari sama polisi put hehe.”

“Yah, enggak lah kak haha ngelawak aja nih kakak kayak komeng.”

Dan Puput naik ke atas motor gw yang hanyalah motor butut keluaran jadul yakni motor pabrikan Honda ber merk CB100, takut motor tua ini rontok ditengah jalan jadi mau gak mau speed harus terus konstan dengan kecepatan 40 paling ngebut. Diperjalanan gw bener-bener ngerasa puput sudah berminat sama gw karena dia terus-terusan ngajak gw ngobrol, padahal gw tau kalo itu Cuma gw aja yang kepedean.

Cuma butuh 45 menit perjalanan akhirnya gw sampe ke depan gang rumah puput, emang dia bilang jangan sampe rumah nganternya gak enak sama tetangga, gak tau deh itu alasan dia doang apa emang bener begitu adanya. Begitu dia turun dr motor gw terus ngasih helm yg tadi dia pake dia dengan senyumnya yang manis banget menurut gw dia minta nanti pas sampe rumah kasi kabar, dalam hati gw sih ini cewek udah menunjukan signal baik kayaknya gw Cuma mengiyakan permintaan cewek satu ini.

Sampe rumah gw dengan yakin sms puput, tapi apa yang terjadi ternyata tidak sesuai rencana karena gw menunggu sampe menit ke 60 puput gak kunjung membalas sms gw. Hingga akhirnya gw pun tertidur lelap dan terbangun kembali pas adzan isya berkumandang. Sontak gw kaget karena gw tidur cukup lama, dan hal yang pertama gw cari yaitu handphone gw, gw coba liat apa puput udah membalas sms gw atau belom dan ternyata memang belom atau tidak akan pernah dibales. Terpikir dalam otak gw buat online aja, siapa tau puput online juga terus dia ga denger suara handphone jadi gak bales-bales, pas gw menyalakan laptop gw lalu kemudian online ternyata puput gak online, begitu juga di hari berikutnya hingga 3 hari puput gak online. Gw pikir ini dalah hal yang janggal, dulu sebelum ketemu puput itu adalah seorang cewek remaja yang bisa dikatakan addict kalo udah kena online, jadi gak mungkin kalo tiba-tiba dia selama 3 hari gak online, gw coba sabar dan menunggu hingga 1 minggu kemudian gw sama sekali gak dapet kabar dari puput. Hhaahh yasudahlah gw juga gak mau memaksakan orang lain yang memang ingin menjauh dari gw walau tanpa sebab, mungkin gw emang gak pantes buat dia bahkan untuk menjadi temannnya pun gak ada pantes-pantesnya.

Sepeninggal puput gw kembali menjalani hari-hari gw dengan kegiatan yang itu-itu aja. Tapi setelah puput pergi entah knp gw jadi lebih focus sama project band gw, mungkin karena emang gw yang mencoba alihkan pikiran dan perhatian gw dari para wanita, tapi itu Cuma salah satu alasan gw aja dan alasan gw yang utama karena gw beserta temen-temen gw yang menggawangi band ini juga udah gak betah sama band yang gak maju-maju dan Cuma jalan ditempat. Jadi kami berniat menyuarakan musik kita ke lingkup yg lebih luas, kita pun mulai dari ngeGigs di cafe-cafe dan tempat-tempat yang menyediakan live music, malah terkadang kalo lagi iseng kita main di kaki lima kalo malem-malem ya sekedar buat cari duit tambahan lah buat gigs juga.

Band yang gw bentuk pada saat semasa gw SMA dulu ini berisi 2 orang pria tanpa urat malu dan seorang wanita dengan urat kemaluan yang wajar. Formasi band ini di isi oleh seorang guitarist serta vocalist muda penuh bakat dengan segudang pengalaman dalam ngebohongin cewek, dia Reno temen sekelas gw pas kelas 1 SMA dan seorang penabuh drum wanita yang juga adeknya Reno yakni Retha temen seperguruan gw dulu di sekolah musik, dan tak lupa gw kebagian membetot bass dan membacking vocal Reno kalo dia sampe fals, tapi karena emang suaranya bagus jadi Reno ga pernah fals, so gw Cuma kebagian microphone doang tapi gak guna. Band yang gw bentuk ini memilih untuk tidak pernah menciptakan lagu sendiri, dan akan memainkan lagu-lagu orang lain yang telah di aransemen ulang oleh kita sendiri.

Selama gw focus dan mulai mencintai kegiatan band gw ini sama sekali gak ada pikiran tentang cewek di dalem otak gw, tapi secara tanpa disengaja dan sama sekali gak di prediksi sebelumnya ada seorang wanita yang sms gw siang-siang panas terik dan saat itu posisi gw ada di kampus.

“Hai, lo Baka kan bassist bandnya Retha?” kira-kira seperti itu sms yang masuk ke inbox gw pada pukul 1:20 siang.

“Iya, ini siapa ya? Kenal sama Retha berarti temennya Retha pasti?!” bales gw.

“Iyalah, gw temennya Retha. Gw Mela, salam kenal ya!”

Dan akhirnya smspun terus berlanjut dari hari ke hari, minggu ke minggu dan bulan ke bulan. Saat bulan ke dua gw kenal sama dia sebenernya sih gak ngerasa ada rasa apa-apa, tapi kalo gw liat di foto facebooknya si mantap juga ni cewek biasalah cowok yang udah lama jomblo pengennya yang mantep-mantep aja. Dan kata si Retha juga dia anaknya baik, tapi tiap gw tanya selebihnya Retha gak pernah mau jawab dia Cuma bilang baik baik dan baik. Dengan penuh pertimbangan akhirnya gw coba deh buat ketemu doi dan gw ajaklah dia pergi nonton malem minggu. Gak lama setelah pengambilan keputusan itu gw pun sms Mela dengan yakin.

“Eh Mel, mau nemenin gw nonton gak sabtu malem minggu besok? Gw lagi pengen nonton tapi gak ada temennya Retha gw aja katanya dia pergi sama keluarganya dan temen gw yang lain juga sibuk. Lo ada waktu?” Ajak gw.

“Sabtu ya?malem kan? Hhmm mau mau dong lagian gw juga lagi sendirian ni di rumah, nyokap bokap gw lagi ke luar kota. Emang mau nonton apa ka? Naik apa kita jalannya?” bales Mela gak lama kemudian.

“Iya malem Mel, gak tau nonton apa Mel liat disana aja nanti. Naik si pitung motor kesayangan gw hehe.” Jawab gw, jujur dalam hati gw udah ngerasa ada yang gak beres dengan pertanyaan cewek satu ini tapi mau gak mau gw yang ngajak gw harus tetep konsisten ngajak dia.

“Hah? Si Pitung? Motor apaan tuh ka?” Tanya Mela heran.

“Iya si Pitung itu motor gw, karena itu motor tua jadi gw kasi nama si Pitung hehe. Maklum deh motor jadul banget. Jadi mau nih? Lo gak ada acara kan?”

“Oh gitu, eh gw baru inget sabtu gw ada acara sama nyokap gw.” Tiba-tiba Mela bales sms gw membatalkan janji.

“Hoo, yaudah gak apa-apa kalo emang gak bisa Mel.” Bales gw dengan mencoba sabar sama cewek macam dia, bayangin aja tadi dia bilang nyokap bokap lagi keluar kota eh sekarang mlh ada acara sama nyokap, nyokap dari bokap yang mana coba? Haha.

Sebenernya sih tadi gw cuma melakukan serangkaian test kecil ke Mela, karean emang gw selalu ngelakuin hal tersebut sama stiap cewek yang mau gw ajak ketemu dan baru gw kenal. Gw selalu bilang kalo perginya itu naik motor tua butut yang sering nemenin gw kemanapun, tapi nanti pas gw jemput tuh orang pasti gw bawa mobil kok. Anggep aja itu test matre detector.

Dan akhirnya lagi-lagi gw harus bersabar dengan beragam kejadian selalu ditinggal orang yang udah gw harap bisa jadi pengisi kekosongan inbox di handphone gw ini. Kembali gw jalanin hari-hari gw dengan kegiatan seperti awalnya lagi, focus ke band yang walau udah diusahakan sampe gak buang air besar selama 4 hari tapi gak maju-maju juga, masih aja gw sering live perform di kaki lima guna menyambung hidup band gw ini. Tapi jangan salah sangka karena live perform gw ini 2 minggu setelah tragedi Mela gw melihat seorang wanita cantik nan rupawan duduk dan memesan makanan bersama teman-temannya, dan mungkin gw udah kena sindro jatuh nafsu pada pandangan pertama. Ya gw emang gak percaya dengan cinta pada pandangan pertama, karena cinta gak akan pernah bisa tumbuh secepat itu, kalo nafsu pada padangan pertama itu masih mungkin dan gw percaya. Tp di saat gw melihat dia pertama kali itu sayang gw belom punya keberanian untuk sekedar menyapanya, mungkin karena dia juga sama temen-temennya juga sih kan gw malu.

Karena itu jadinya setiap hari gw selalu menunggu dia hadir di tempat yang sama, dan penantian gw itu terjawab saat satu minggu setelahnya, dia kembali duduk di tempat yang sama tapi kali ini dia hanya bersama 3 orang temannya dan semuanya cewek. Awalnya gw masih belom berani buat bertindak tapi Retha dan Reno terus-terusan mendorong gw untuk lebih berani, akhirnya setelah dia selesai makan dan bermaksud untuk pulang gw letakkan bass gw kemudian berlari mengejar cewek itu.

“Hei, tunggu!” Sapa gw sambil menepuk pundaknya.

“Eh, iya ada apa ya mas?” Jawab dia dengan muka sedikit bingung karena disapa orang tak dikenal dan berwajah macam terorist.

“Enggak kok, gw boleh kenalan?” Ujar gw seadanya dan langsung to the point.

“Kenalan? Boleh kalo Cuma kenalan sih.” Jawabnya.

“Oh jd bolehnya Cuma kenalan? Kalo minta nomor handphone gak boleh gitu?” tanya gw agak gugup karena doi seperti menunjukan tanda-tanda bersikap dingin.

“Ha? Lo siapa?” kata tu cewek dengan gaya jutek.

“Gw Baka, lo?” saut gw sambil menyodorkan tangan.

“Gw Tika.”

“Jadi gw panggil Tika aja kan? Boleh tau nomor Handphone atau alamat facebook atau twitter deh paling gak?” Tanya gw sambil berharap itu cewek mau ngasih.

“Yaudah add aja pin BB gw!”

Astaga gw gak punya BB malah disuruh add pin BB ada pin ATM ini, gumam gw dalam hati.

“Ka? Jadi mau gak add pin BB gw? Kok malah bengong?” Tegur tika menyadarkan gw dari kekalutan pikiran gw karena gak punya BB.

Sebenernya gw masih bingung apakah jaman sekarang kalo mau kenalan bukan lagi tuker-tukeran nomor handphone ya? Tapi add pin BB? Entah gw yang terlalu norak karena gak punya BB atau zaman yang memang sudah semakin menyulitkan orang yang gak punya BB. Tapi gw gak bisa terpaku sama yang namanya BB, gak harus punya BB kan kalo mau berkomunikasi dengan orang lain.

“Eh gw gak punya BB Tik, gmn dong? Gw minta nmr handphone lo aja deh atau facebook lo kalo gak twitter lo.” Jawab gw dengan jujur.

“Oh yaudah lo add aja facebook Tika Melati. Udah ya gw mau balik.” Katanya sambil masuk ke dalam mobil yang udah nunggu daritadi.

Dalam hati gw sangat senang bertabur bunga-bunga mawar karena berkenalan dengan seorang wanita cantik bernama Tika Melati. Sepulang dari live perform sampe rumah gw tanpa ragu nyalain laptop dan langsung buka situs jejaring sosial facebook dan langsung search Teka Melati, tapi entah kenapa begitu gw enter gw sama sekali gak menemukan akun FB yang gw tuju, gw ketik lagi dan enter ternyata masih gak ada juga. Gw pun mulai berpikir kalo gw kembali ditipu, tapi setelah gw sadari kalo nama yang gw tulis itu Teka Melati, jelas aja gak ada yang gw ketik nama sekolah. Pas gw ketik Tika Melati akhirnya keluar beberapa orang yang memiliki nama sama tapi hati ini pasti bisa tau yang mana akun si Tika, dan teryata benar ada satu akun yang memasang profile picture sangat cantik dan sexy walau tidak memakai tanktop ataupun celana hotpants dan gw yakin itu akun Tika yang gw kena. Tanpa ragu gw add akun itu gak lama kemudian langsung ada notification dan memberi tau kalo Tika and Subarkah Baka are now friends, waow makin berbunga-bunga aja hati gw kalo begini caranya.

Tiba-tiba ada lagi notification baru yang bikin gw tercengang, Tika posted something on your wall, wiw kalo gini caranya gw bisa bingung mesti ngapain.

“Thank’s for adding. Ini Baka yang tadi kan ya?” Sapa Tika di wall gw.

“Hehe, iya betul sekali kok jago si bisa nebak ini gw?” tanya gw dengan sangat crispy.

“Bisa dong kan fotonya keliatan terus namanya juga keliatan ada Bakanya. Tapi emang nama lo Subarkah?” Tanya Tika bingung dengan nama asli gw.

“Iya nama asli gw Subarkah tapi dari SD gw dipanggil Baka, katanya sih biar gampang diinget dan dipanggil.” Jawab gw menjelaskan.

“Tapi Baka kalo gak salah dalam bahasa jepang itu bodoh kan?”

Sial ternyata Tika juga tau kalo Baka dalam jepang artinya bodoh, akhirnya wall to wall pun semakin intens ditiap harinya, bisa dikatakan tiada hari tanpa wall to wall sama Tika. Setiap malem juga gw sering chat facebook sama Tika sampe suatu saat gw beranikan diri nanya nomor handphonenya, dan kali ini dia mau memberikan nomor handphonenya bukan lagi pin BB. Komunikasipun dialihkan ke sms dan lebih mendekatkan diri, rumahnya juga ternyata gak terlalu jauh dari rumah gw dan gw tau daerah rumah dia.
Selama 2 minggu melakukan penetrasi gw pun mencoba ngajak Tika pergi makan, ya masih dengan matrea detector gw mencoba mengajaknya. Tapi hebatnya waktu gw bilang kalo pergi makannya malam hari dan gw bilang naik motor dia tetep mengiyakan ajakan gw itu, bahkan dia bilang gak usah bawa helm 2 pake punya dia aja yang 1 lagi, ya gw ngerasa wah hebat nih cewek, dan dengan mudahnya gw berpikir kalo dia itu gak matre.

Sabtu malam minggu jam 8 malam gw dateng ke alamat yang dia kasih ke gw, tapi walau gw bilang mau bawa motor pas gw dateng ke rumah dia gw bawa mobil, Tika pun keluar dengan jaket kulit serta helm half face lengkap dengan sarung tangan.

“Lah, katanya mau naik motor lo? Gw udah keluar bawa-bawa helm juga kayak mau balapan aja.” Katanya agak kesal.

“Hehe, gak apa-apalah taro aja helm lo dibelakang. Jadi kita bisa langsung jalan.” Jawab gw sambil cengengesan.

Kita berduapun berangkat ke tempat biasa gw perform dan Tika makan. Tika sampe saat ini masi belom tau kalo gw itu suka perform di tempat dia sering nongkrong, dia taunya ya gw ini Cuma cowok biasa dengan kehidupan biasa. Saat makan itu kita berdua saling cerita kehidupan masing-masing walau gw masih menyembunyikan identitas gw yang sebenernya ternyata Tika baru lulus SMA dan udah diterima kuliah di salah satu kampus yang terletak di Djogjakarta. Gw berpikir kalo gw jadian sama dia bakalan LDR dong? Gw pernah gagal dalam LDR tapi gak ada salahnya kalo gw coba lagi. Lama kita berdua bercerita akhirnya udah waktunya pulang karena makananpun sudah habis dan hari sudah larut, gw pun membayar semua makanan yang kita makan tadi, sebenernya Tika udah bilang biar bayar masing-masing aja, tapi gw menolak. Gw antar Tika pulang dan sebelum berpisah Tika sempet bilang kalo lain kali biar bayar masing-masing aja, dia gak mau ngebebanin orang lain. Dalem hati gw ngerasa dia bener-bener cewek yang gw cari.

Setelah hari itu gw jadi suka ngajak dia keluar walau sekedar makan siang atau beli barang yang kalo dijalanin sendiri juga bisa, tadinya gw pikir dia ngira kalo motor gw itu adalah motor sekelas Ninja RR atau CBR ya paling enggak Bajaj Fulsan lah, tapi waktu dia gw ajak nganterin gw ke toko buku dengan menunggangi si Pitung ternyata dia malah terlihat girang banget, unik kata dia dan pastinya jadul serta retro abis. Ya gw gw akui gw emang unik kok, tapi yang jadul dan retro itu motor gw bukan gw kayaknya. Gw seneng ternyata dia juga terima semua keadaan gw gak seperti cewek cewek yang sebelumnya pernah singgah lalu pergi begitu saja seperti burung gereja yang suka mampir di balkon rumah gw Cuma buat gangguin semut. Seminggu kemudian gw pun mencoba peruntungan dengan mengungkapkan perasaan gw ke Tika di anyer, gak pernah gw sangka ternyata Tika terima gw jadi pacarnya. Perasaan gw langsung jadi es campur gak tau mau ngomong apa yang jelas gw seneng banget. Akhirnya sekarang inbox hp gw bakalan semakin rame dengan sms mesra dari pacar, gak Cuma itu aja sih pastinya kehidupan gw sekarang bakalan jadi lebih rumit karena gw harus berkomitmen. Ya pacaran buat gw adalah pembelajaran untuk memegang komitmen walau gw sendiri masih sering banget dengan atau tidak sengaja melanggar semuanya dan bertindak semau gw.

Gw jadian sama dia di bulan april dan dia harus berangkat ke Djogja sekitar bulan agustus jadi gw Cuma punya 4 bln buat isi waktu dia sebelum dia kuliah ke Djogja, ya hari-hari kita emang bahagia banget walau ada sedikit pertengkaran yang bisa kita atasi dengan baik. Tiba saatnya dia untuk pergi gw pun memilih untuk menghabiskan hari terakhir dia disini untuk 6 bulan kedepan, ya dia akan berada di kota batik itu selama 6 bulan dan kembali kesini selama sebulan kemudian dia harus pergi lagi ke Djogja selama 6 bulan begitu pula sampai akhirnya nanti dia lulus. Dihari terakhir itu gw dan Tika pergi ke puncak dari jam 5 pagi, disana kita bersenang-senang, gembira ria, dan ketika lelah kita pun memilih untuk beristirahat di mobil.

Saat beristirahat tetap kita manfaatkan untuk terus menjadikan hari ini tidak terlupakan. Cuaca puncak yang pasti semua orang mengerti membuat suasana didalam mobil jadi begitu aneh buat gw, tanpa disadari kita pun terbawa suasana, kita akhirnya melakukan hal yang tidak seharusnya kita lakukan. Begitu semuanya berlalu tak pernah ada penyesalan antara kita malah kita menganggap hal itu sebagai DP janji kita untuk selalu bersama. Ya walaupun kita berdua melakukan hal itu bukanlah hal yang pertama, sebelumnya Tika mengaku pernah melakukan hal itu juga dengan pacarnya dulu, begitu juga gw yang pernah melakukan hal yang sama dengan mantan gw.

“Ka, gw mau melakukan ini Cuma buat lo, gw mau lo inget hal ini dan sadar kalo gw udah jadi satu bagian dari dalam diri lo.” Kata Tika dengan kondisi masih dalam keadaan baju dan celana yang tanggal.

“Iya Tik, sebenernya walaupun kita gak melakukan hal ini gw udah ngerasa dan anggep lo itu bagian dari diri gw, gw gak akan pernah ninggalin lo dan gw bakalan terus nunggu lo sampe saatnya lo balik. Dan lo juga harus tunggu waktu dimana lo balik kesini atau gw yang dateng kesana.” Jawab gw.

“I’ll be waiting for you love.” Ujar Tika dengan senyum yang tersungging dari bibir manisnya.

Tanpa terasa kita harus pulang, sepanjang perjalanan kita terus mencoba menumbuhkan bahkan memupuk cinta agar tidak layu atau sampai mati. Dan esoknya Tika berangkat dengan naik kereta api dari stasiun gambir, gw dengan rela bangun pagi-pagi guna mengantar wanita tercinta. Dan lagi kami ucapkan janji untuk menjaga hati, cinta dan beberapa janji agar hubungan ini bisa terus selamanya dan tidak kandas.

Selama dia disana 2 bulan kemudian gw mulai merasa adanya perubahan perubahan yang terjadi dengan hubungan gw dan Tika, hubungan kita jadi agak renggang dan agak sulit untuk berkomunikasi, seling terjadi perselisihan, perbedaan jalan pikiran dan beberapa salah paham. Pertengkaran ini terus terjadi, memang agak sulit menjalani LDR tapi gw harus bisa. Namun ego kita masing-masing sudah meluap, akhirnya gw yang lebih dulu mencoba hilangkan ego gw yang keluar dan merusak diri gw sendiri seperti cakra kyubi di film kartun naruto, ya cakra itu memang terlihat seperti melindungi diri gw tapi sesungguhnya cakra itu melakukan hal sebaliknya, dia justru merusak diri gw hingga terluka parah. Sama seperti ego itu, terlihat seperti melindungi diri gw dari kesalahan tapi itu justru yang akan merusak diri gw. Beberapa saat kemudian kita bisa berbaikan, dan dapat menjalani hubungan yang harmonis selama beberapa bulan.

Hubungan dan masalah-masalah gw sama Tika gak menghalangi misi gw dengan Reno dan Retha untuk membentuk band yang hebat, akhirnya Oom Reno yang berada di Semarang mengajak band kita untuk manggung di sebuah cafe miliknya di Djogja, mendengar berita itu gw merasa seperti dapet kesempatan emas yang akan menjadi batu loncatana untuk band gw ini, ya selama ini kita Cuma tampil di khalayak sekitar jakarta dan sekarang kita akan tampil di Djogja, ini kesempatan memperkenalkan band gw.

Sampai sekarang Tika gak pernah tau kegiatan band gw, bahkan dia juga gak pernah tau kalo gw punya band, malah dia gak tau kalo gw bisa main alat musik. 1 hari sebelum gw berangkat ke Djogja lagi-lagi perjalanan cinta gw dihalangi oleh kerikil tajam yang siap menggemboskan roda kasih yang tengah berputar. Tapi gw pikir gw bisa atasi semua itu, ya memang bener bisa gw atasi tapi Tika sepertinya masih bersikap lain dengan biasanya sampai tiba saatnya gw berangkat ke Djogja pada malam hari dan sampai pagi, sesampainya disana gw manfaatkan untuk beristirahat karena gw akan tampil malam harinya, Tika sama sekali gak tau kalo sekarang gw berada di Djogja.

Tiba saatnya gw tampil, saat itu gw bilang ke Tika kalo gw mau pergi sama temen-temen gw nonton acara band. Waktu gw tampil gw merasa janggal, entah apa tapi gw merasa ada yang aneh. Lagu pertama kita membawakan lagu sephia dari sheila on seven yang telah di aransemen ulang, lalu pas di lagu ke dua band gw membawakan lagu terima kasih cintanya afgan yang juga telah di aransemen ulang. Saat lagu kedua ini baru di mulai, tiba-tiba ada sepasang muda-mudi yang datang dengan tertawa bahagia dan berpelukkan layaknya sepasang kekasih dan hal itu seharusnya memang tak mengganggu konsentrasi gw karena itu memang hal yang biasa, tapi akan beda ceritanya kalau ternyata cewek yang berpelukkan dengan seorang cowok itu adalah Tika pacar gw. Tentunya siapapun akan pecah konsentrasinya kalau melihat hal itu, orang yang selama ini kita percaya bahwa hanya kita satu-satunya dan membuat kita menutup hati untuk orang lain ternyata telah merusak semua hal yang tadinya dijanjikan.

Tika gak menyadari kalau gw berada di panggung itu, dia duduk dan masih terus bercanda mesra dengan laki-laki yang datang bersamanya, gw yang masih sibuk memainkan not demi not bass gw Cuma bisa ngedumel dalam hati. Lagu kedua rampung dimainkan gw berinisiatif menyapa para penonton, barulah saat gw mengucapkan beberapa kalimat Tika melihat ke arah panggung, mungkin dia sadar kalau suara sember yang keluar dari microphone itu adalah suara orang yang dia kenal. Wajahnya berubah seketika, dia terlihat bingung, ya bagaimana gak bingung kalo orang yang selama ini dia kenal hanya orang biasa yang ngajak dia kenalan terus beberapa saat kemudian jadi pacarnya yang dia akui orang yang paling dia sayang ternyata sedang berada didepannya tanpa ada berita sama sekali.

Sebenarnya perjanjiannya band gw hanya bermain 2 lagu tapi ternyata kita diberi tambahan untuk memainkan 1 lagu lagi, dan gw pun memilih untuk memainkan lagu ajari aku cara mencintaimu yang dipopulerkan oleh Jamrud dan lagi-lagi lagu ini telah di aransemen ulang. Gw pikir Tika bakalan pergi waktu tau gw ada disitu, tapi ternyata tidak, dia tetap berada ditempatnya dan saat gw memainkan lagu ketiga itu dia beranjak pergi meninggalkan cowok yang datang bersamanya, dan pindah ke kursi dekat panggung, gw gak paham apa yang diinginkan cewek sialan ini. Cowok yang tadinya bercanda mesra dengannya kali ini hanya diam dan bingung apa yang terjadi sama Tika.

Sekitar 4 menit lagu ke 3 selesai dimainkan gw langsung turun panggung diikuti Reno dan Retha, tiba-tiba ada suara perempuan yang memanggil gw dari belakang, itu Tika, dia mengikuti gw sampe backstage dan tak lupa cowok yang dateng bersama Tika pun sepertinya gak mau ketinggalan episode paling mendebarkan. Dia menangis dan meminta maaf atas apa yang sudah gw lihat.

“Ka, maafin gw! Gw tau gw salah, gw khilaf, please maafin gw!” kata Tika dengan air mata bercucuran di pipinya.

Gw terdiam sejenak dan tiba-tiba cowok itu ikut angkat bicara.

“Apa-apaan sih ini? Ini siapa km Tik?” Tanya cowok itu dengan nada kesal.

“Ini Baka pacar aku di Jakarta.” Jawab Tika dengan yakin.

“Pacar kamu? Jadi selama ini kamu ngeduain aku? Selama 2 tahun kita pacaran dan selama aku kuliah di Djogja kamu selingkuh? Dan hari ini hari anniversary kita kamu rusak dengan cara seperti ini?” Jawab cowok itu dengan nada yang sangat marah kali ini.

“Hah 2 tahun? Lo berdua udah pacaran selama 2 tahun dan hari ini anniversary kalian? Sialan selama ini lo udah nipu gw Tik! Gw pikir lo bener-bener baik, ternyata kayak gini kelakuan lo.” Ujar gw.


“Ivan maafin gw, maafin gw juga Ka, gw bisa jelasin ini semua.” Jawab Tika sambil sesenggukan.

“Kamu gak usah minta maaf sama aku Tik, semua ini pasti gara-gara ni cowok sialan ngedeketin kamu.” Kata Ivan sambil dorong badan gw dengan tangannya yang kayak jamet.

“Enggak Van!” Bantah Tika.

“Gak mungkin!!!” Kata Ivan sambil teriak sembari melayangkan tangannya ke wajah gw.
Wajah gw pun terlihat biru karena pukulan tuh Ivan, secara naluri gw gak terima dengan perlakuan Ivan yang sudah secara kasar dan tiba-tiba melancarkan bogem ke muka gw, harusnya dia permisi dulu kalo emang mau mukul.

“Sorry Van, maksud lo apa? Emang lo tau gimana masalah sebenernya? Jangan jadi sok jagoan didepan cewek dengan mukul cowok lain biar keliatan hebat. Malah menurut gw cowok yang kayak gitu itu gak lebih dari pecundang.” Jawab dengan muka agak nyolot dan bikin orang pengen nonjok lebih kenceng lagi.

“Maksud lo apa nyet?!” Jawab Ivan dengan kembali mencoba mendaratkan pukulan ke muka gw.
Sayang gw pernah latihan aikido jadi gw tau gimana caranya menghindar dan balik menyerang dari serangan kayak gitu, akhirnya Ivan gw jatuhkan dan gw kunci, tangan gw juga siap buat mukul balik orang sok jagoan ini.

“Denger ya men, emang gw yang deketin cewek lo waktu di Jakarta tapi gw ini bukan orang yang suka ngerebut hak orang lain, gw udah tanya sama dia udah punya cowok apa belom dan dia bilang kalo dia baru aja putus, so? Apa salah kalo gw deketin dia dan pengen jadiin dia pacar gw? Mendingan lo pikirin dari diri lo sendiri apa yang salah dan udah bikin cewek lo ngaku udah putus sama lo, bukan nyalahin orang lain dan berlagak sok jagoan. Sekarang silahkan lo ambil tuh cewek lo.” Ujar gw sambil melepaskan Ivan.

“Enggak Ka, ada yang harus gw jelasin sama lo.” Kata Tika.

“Udah jelas kayaknya Tik, nih muka gw biru gini jelas kan?”

“Bukan itu Ka! Lo harus denger penjelasan gw.”

“Oke gw bakal denger penjelasan lo, tapi gak sekarang. Gw butuh waktu dan mendingan lo selesein dulu urusan lo sama cowok lo itu, malem ini gw balik ke Jakarta lo bisa hubungin gw kapan aja kalo masalah lo sama cowok lo udah selesai.”

Gw pun berlalu pergi meninggalkan mereka berdua menyusul Retha dan Reno, dan malam itu juga gw beserta rombongan langsung balik ke Jakarta menjalani kembali rutinitas yang membosankan. 2 minggu kemudian Handphone gw berdering menandakan ada SMS saat gw sedang bersantai-santai di rumah. Dan ternyata itu dari Tika, dia bilang dia mau nelfon. Beberapa saat kemudian dia nelfon gw lalu menjelaskan kejadian sebenarnya dari tragedi sewaktu di Djogja kemarin.

Ternyata dia melakukan hal itu karena dia baru tau kalo Ivan pacarnya yang sekarang sudah menjadi mantannya itu adalah seorang junkies, dan juga Ivan memiliki seorang pacar lain yang sekarang tengah mengandung anaknya tapi Ivan tidak mau ikut memanen benih yang telah dia tanam. Siapa yang tidak menjadi depresi ketika tau kalo pacarnya seperti itu?! Lantas kenapa selama di Djogja dia masih mau pergi sama Ivan? Itu adalah pertanyaan yang emang seharusnya gw lontarkan sama dia untuk memperjelas semuanya. Dia masih mau jalan sama Ivan karena paksaan dari kedua orang tua Ivan, orang tua Ivan tidak mau menerima cewek yang telah dihamili oleh Ivan jadi orang tua Ivan tidak mau tau dengan cewek itu sehingga cewek itu dibiarkan begitu saja, tentu hal ini menjadi pemicu konflik antar dua keluarga. Untung saja keluarga Tika tidak tau menau atas kejadian itu, kalau sampai mereka tau mungkin bukan hanya dua keluarga yang berseteru, tapi akan ada 3 keluarga yang akan bertengkar karena Tika dituntut untuk tetap bersama Ivan sedangkan Ivan sudah menghamili wanita lain namun tidak mau bertanggung jawab.

Tika pun jujur, selama 2 tahun bersama Ivan dia tidak pernah melakukan apa-apa seperti apa yang telah gw lakuin sama Tika. Karena memang dia tidak percaya kepada Ivan untuk melakukan hal itu. Akhirnya gw sadar Tika memang punya sejuta alasan untuk ngebohongin gw, tapi dia Cuma punya satu alasan untuk mencintai gw, dia percaya kalo gw adalah yang terbaik untuknya. Gw pun kembali menerima Tika masuk kedalam hidup gw lagi, gw coba melupakan masalah lalu dan kini tugas gw menjadi yang terbaik untuk Tika, gak akan gw rusak apa yang telah dipercayakan Tika ke gw.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Story Ground © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers