The Best 6 Month That I Ever Had

Kalo ada yang tanya apa hal yang paling gw benci di dunia ini, pasti bakalan gw jawab meneteskan air mata karena mengingat semua hal tentang cowok yang udah dengan yakinnya meninggalkan gw begitu aja, jujur gw benci banget sama itu cowok tapi kalo inget dia yang ada gw jadi kayak orang gila kadang netesin air mata, tapi kadang juga gw ketawa sampe netesin air liur. Ya sepertinya mengingat semua hal tentang dia sama dengan membuat otak gw berjalan tidak semestinya atau bisa dikatakan gw jadi gila sesaat. Tapi gw juga berterima kasih banyak sama dia karena dia udah ngajarin gw banyak hal tentang ngejalanin dan ngehadapin hidup ini dengan kuat, dan gw juga jadi banyak belajar tentang ngertiin kemauan dan apa aja yang ada diotak para cowok. Sampe – sampe gw sempet bikin sebuah teory kalo cowok itu cuman ada dua jenis kalo enggak brengsek ya banci, jadi kalo ada cewek yang bisa dapetin cowok yang ga ada diantara dua jenis itu berarti dia itu ibarat punya mobil hummer yang cuman beberapa orang aja di Indonesia ini bisa berlenggang dengan mobil itu dijalan raya Jakarta.


Semua yang gw pelajari selama sama cowok itu ga gw nikmatin sendiri, gw mau berbagi ke beberapa orang temen yang emang membutuhkan, dan ternyata itu sukses buat gw jadi seorang cupid atau kalo anak gaul jaman sekarang bilang sih mak comblang, karena 3 orang temen gw yang sejatinya jomblo sekarang udah punya pacar karena usaha gw yang menjodohkan mereka. Tapi ya seperti di film Ftv atau sinetron – sinetron aja deh orang yang selalu sukses menjodohkan orang lain pasti jadi orang yang paling sulit dalam masalah percintaannya sendiri, dan ternyata itu bener – bener terjadi sama gw. 6 bulan putus sama si cowok yang selalu bikin gw jadi gila sesaat waktu inget tentang dia gw belum juga bisa nemuin orang yang tepat dan mampu mengisi kehampaan ini, sedangkan 3 orang temen gw udah bisa gw selamatkan dari kekosongan.

Jujur aja sih agak males juga kalo ditanya soal love life tapi mau gimana lagi anak – anak seumuran gw ini emang lagi gemar – gemarnya membahas tentang love life, seakan – akan love life itu udah kayak topik permasalahan khusus yang harus selalu dibahas kalo lagi ngumpul bareng temen – temen, kerabat, atau malah sama sanak saudara, karena tiap gw lagi hadir di acara keluarga pasti pada nanya sama gw “sekarang siapa pacar kamu nin?” atau “Nina udah punya pacar baru lagi atau masih sama yang lama?” huh, dua pertanyaan itu udah kayak arisan keluarga aja yang tiap ngumpul harus selalu dikocok. Tapi buat gw the show must gogon, punya atau enggak punya pacar gw harus tetep hidup sesuai dengan keinginan gw.

Akhirnya setahun berlalu gw sukses menjalani masa jomblo gw sedangkan 3 sahabat gw udah lagi anget – angetnya sama pacar masing – masing. Lisa dengan cowoknya udah 5 bulanan, Mike sama ceweknya udah lagi seru – serunya kemana – mana selalu berdua udah kayak bulu idung sama upilnya, dan Adit sudah merasa mantap dengan pilihannya karena udah 10 bulan jadian membuat mereka udah jadi seperti satu kesatuan dimana ada Adit disitu ada ceweknya, apa yang Adit lakuin disitu ceweknya mensuport dengan penuh senyum. Ah kalo liat 3 orang – orang berotak separo ini gw bener – bener ngerasa jadi orang yang sendiri dan cuman bisa ngerasa iri tanpa bisa bertindak, terkadang timbul juga sih rasa bosen kalo harus terus – terusan sendiri kayak gini, ga ada yang ngebelai, ga ada yang merhatiin, ga ada yang nemenin, palingan kalo lagi ngerasa sepi yang ngongol si Vany adek gw yang amat sangat menyebalkan itu. Kalo janda nih pasti udah bosen kali pergi ke tukang sayur cuman buat beli ketimun atau terong buat muasin hasrat terpendam.

Tapi gw punya prinsip kalo gw itu ga boleh mengejar cinta karena mengejar cinta buat gw sama aja mengemis cinta, dan gw pernah denger ada sebuah hadits yang mengatakan kalo tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah, jadi mendingan gw nunggu ada orang yang mengemis atau meminta cinta gw baru deh gw kasih cinta gw kalo gw emang mau, dan prinsip gw itu juga yang mungkin bikin gw gak pernah bisa keluar dari belenggu jomblo ini. Sampe suatu saat waktu gw, Mike dan Adit ngumpul di rumah Lisa dateng seorang cowok dengan perawakan yang dibilang ganteng enggak nyebelin iya, Raja namanya, dia itu sepupu Lisa yang baru dateng dari Bandung buat liburan di Jakarta. Lisa memperkenalkan Raja ke kita semua dan dengan penuh percaya diri Raja memperkenalkan dirinya serta tanpa perlu diajak diapun langsung ikutan nimbrung sama kita semua. Awal – awal hadirnya Raja sih emang biasa aja, dia emang anak yang agak sedikit tolol oh amat sangat tolol kalo bisa gw bilang, kalo 3 orang temen – temen gw ini gw sebut otak mereka cuman separo nah si Raja ini gw rasa cuman seperempat otaknya. Karena semua kata – kata yang keluar dari mulut dia dan semua hal yang dia lakuin itu menurut gw udah diluar batas kewajaran dari orang – orang yang biasa menggunakan otaknya buat berpikir. Beberapa kali Raja sering ikutan ngumpul sama kita – kita, dan hadirnya Raja emang gw akuin udah ngasih warna baru di tiap waktu gw dan temen – temen kita ngumpul karena biasanya 3 temen – temen gw ini cuma mulutnya aja yang beringas tapi kalo dari tindakan mereka masih malu – malu sedangkan Raja, enggak mulutnya enggak kelakuannya sama aja tololnya.

Beberapa minggu kemudian Raja harus kembali ke Bandung buat menjalani rutinitasnya sebagai mahasiswa disalah satu universitas disana, tapi semenjak saat itu hampir setiap weekend dia sering dateng ke Jakarta buat ikutang ngumpul – ngumpul bareng. Di Bandung Raja gak cuman jadi mahasiswa, tapi dia juga kerja sampingan buat nambah – nambah biaya hidup. Dan gak cuman satu atau dua pekerjaan yang pernah dia jalanin, dia itu orang yang mau bekerja keras buat kehidupannya, dia pernah jadi seorang cleaning service disalah satu Mall di kota itu, tapi sayang hasilnya tidak begitu bagus malah sangat buruk karena otaknya yang tidak tau menempatkan diri dimana dia harus bercanda dan serius, dia dipecat dari pekerjaannya itu, mungkin kita pikir kalo seorang cleaning service dipecat itu palingan ya dia orangnya males dan hasil kerjanya kurang bagus, lantai kurang bersih, toilet ga wangi. Tapi ini bukan, bukan hal itu yang bikin dia dipecat dari pekerjaannya. Pernah disuatu kesempatan gw ngobrol sama dia dan dia akhirnya menceritakan sebuah aib yang sebenarnya ga pernah dia ceritakan kesiapa – siapa, dan gw ini satu – satunya orang lain diluar lingkungan pekerjaan itu yang tau alasan kenapa dia dipecat.

“Ja, gw boleh tau kenapa lo bisa dipecat secara tidak terhormat waktu lo jadi cleaning service? Yaa maap ya kalo gw mau tau, tapi gw juga pengen kerja jadi siapa tau kesalahan lo itu bisa gw hindarin pas gw kerja nanti.” Tanya gw ke Raja.

“Lo yakin mau tau alasannya Nin? Tapi lo harus janji lo gak bakalan kasih tau siapa – siapa kenapa gw di pecat dari pekerjaan itu, termasuk sama Lisa dan temen – temen lo yang lain.” Kata Raja meminta gw berjanji untuk gak memberitau siapa – siapa.

“Oh oke beres Ja, emangnya kenapa sih?” Tanya gw lagi.

“Jadi gini Nin, waktu itu gw lagi bersih – bersih kan di sekitar toilet, gak jauh deh dari toilet. Terus ada cewek dateng dan nanya ke gw tempat pakaian dalam wanita itu dimana, yaudah spontan aja gw bilang disitu mbak, sambil nunjuk kearah yang seharusnya.” Cerita Raja.

“Lha? Terus apa gitu masalahnya? Kok lo bisa di pecat? Kan lo udah nolongin customer.” Tanya gw heran karena dari ceritanya Raja ga ada indikasi pelanggaran yang bisa menyebabkan seorang pegawai dipecat.

“Nah itu dia Nin, gw itu cerita belum selesai! Jadi pas itu cewek nanya ke gw dan gw kasih tau arahnya, yg gw tunjuk itu bukan arah toko pakaian dalam wanita.” Jelas Raja.

“Terus kemana? Ke toko sepatu?”

“Mendinglah kalo ke toko sepatu Nin, gw itu nunjuk ke arah dada itu cewek.” Jawab Raja dengan polos.

“Heh? Gimana sih maksudnya?” Tanya gw makin bingung dengan cerita Raja.

“Jadi pas itu cewek nanya tempat pakaian dalam wanita dimana gw spontan bilang disitu mbak sambil nunjuk kearah dada itu cewek. Jadi gw nunjukin kalo tempat pakaian dalam wanita itu ada dibalik bajunya dia, kan emang pakaian dalam wanita tempatnya disitu.” Kata Raja menjelaskan.

“Haaaahhhhhhh??? Raja? Lo itu hahahaha, ih sumpah otak lo itu emang cuman segede otak burung ya??” Gw pun ngakak gak berenti – berenti waktu denger cerita Raja yang baru gw paham setelah dia menjelaskan maksudnya.

Dan hal itu jelas aja jadi pemicu kalo dia akhirnya dipecat, gw juga kalo jadi bosnya pasti udah mecat pegawai gw yang macem dia, atau malah gw ga bakalan mau nerima orang kayak gitu haha, kagak dah gw tobat. Tapi keluguan ataupun ketololan Raja itu yang buat gw tertarik sama dia, entah apa yang lagi menguasai pikiran dan perasaan gw, tapi gw bener – bener ngerasa nyaman sama dia gw ngerasa nyaman ada dideket dia karena walaupun otaknya cuman seperempat tapi dia itu cowok yang baik dan bertanggung jawab, dia juga pernah cerita ke gw gimana love lifenya yang kalo diperhatiin ya ga beda jauhlah sama gw. Dia juga orang yang dicampakkan begitu aja sama ceweknya yang tiba – tiba hamil diluar nikah sama orang lain, waow gw pikir gimana bisa dia bertahan dari rasa sakit yang gw rasa itu ga bisa lagi ditolerir. Namun bukan Raja namanya kalo ga bisa menguasai hidupnya, itu yang gw tangkep dari gaya hidupnya, dia selalu tertawa diatas semua penderitaan yang dia terima, sesakit apapun dia pasti mentertawakannya.

Baru kali ini gw ketemu sama orang yang bisa terus menerus mentertawakan kesulitannya, dia seperti orang yang gak pernah mengalami masa sulit dalam hidupnya, sempet juga sih gw ngerasa kalo Raja itu orang yang ga punya perasaan atau malah ga punya hati, jadi dia bukan Cuma otaknya yang seperempat tapi hatinya cuman seperdelapan kayaknya. Gw makin tertarik untuk mengetahui lebih banyak segala hal tentang Raja, dan sampai akhirnya gw ngerasa kalo gw ini ga cuman tertarik sama dia, tapi gw udah jatuh cinta sama kehidupannya dan orang yang menjalani kehidupannya itu. Dalam singkatnya gw bilang kalo gw mencintai Raja.
Beberapa kali tiap kita semua lagi jalan bareng – bareng gw selalu mencuri kesempatan supaya bisa berdua sama Raja, dan ternyata Raja gak ngerasa risih dengan tingkah gw yang terkadang terlalu frontal, ini buat gw ngerasa gw sudah memulai sesuatu yang benar. Gw yang selama ini sulit mengganti orang yang pernah ada dihidup gw, ya sepertinya filosofi kalo orang ganteng cuman bisa dikalahkan sama orang lucu kini berlaku buat gw, mantan gw yang orangnya ganteng sampe – sampe gw harus rela ditinggalin sama dia buat cewek yang lebih cantik kini udah terganti posisinya dengan orang yang gak ganteng tapi nyenengin banget dengan tingkah polahnya yang lucu.

Namun sayang sampai beberapa lama gw belum juga bisa dapetin Raja, dia masih menjabat sebagai seorang sahabat dan gak lebih, tapi gw mau dia lebih dari seorang sahabat buat gw. Selama ini temen – temen gw ga ada yang tau kalo gw suka sama Raja, bahkan Lisa sepupunya Raja juga ga tau kalo gw menyimpan rasa yang amat sangat tulus ke Raja. Akhirnya sampai juga gw dititik jenuh gw menyimpan perasaan ini, gw rasa gw harus keluar dan menyatakannya sama Raja, gak perduli kalo gw ini seorang wanita dan harus mulai duluan emangnya kenapa kalo cewek mulai duluan, perek yang ada dijalanan aja biasanya dia yang duluan nawarin diri ke pelanggannya masa iya nyatain perasaan cinta cewek ga boleh duluan?! Tapi gw belum bisa langsung menyerang dari sisi depan karena sebelumnya gw harus minta ijin sama sahabat gw dulu yang notabene sepupunya Raja, ya gw akhirnya gw cerita tentang perasaan gw ke Lisa dan ternyata lagi – lagi gw memulai sesuatu yang benar, waktu gw cerita ke Lisa kalo gw suka sama Raja dan gw pengen Raja jadi orang yang lebih special dihidup gw Lisa jawab dengan kata – kata yang bener – bener sukses bikin gw ga bisa tidur malem ini. Dia bilang kalo Raja juga pernah cerita kalo dia suka sama gw, tapi Raja takut kalo kelakuannya yang masih suka diluar batas kewajaran bikin gw sakit hati atau malu jadi pacar dia.

Emang sih perasaan yang gw rasain sekarang ini seakan menyetujui sebuah kalimat dalam bahasa inggris Love Is Blind atau jika diIndonesiakan kata itu jadi Cinta Itu Buta, gw akui itu bener banget. Gw yang tadinya pacaran sama orang yang ganteng, pinter, romantis, serius dan macho sekarang harus suka sama orang yang gantengnya kalo gw lagi lupa pake softlens doang, otaknya gak sampe separo, romantis pastinya jangan diharepin deh dengan kondisi jalan pikirannya yang selalu melenceng keselangkangan, dibilang serius juga nenek metal yang lagi ngefly karena abis ngisep sabhu juga pasti bilang kalo dia itu gak bakalan bisa serius, dan kalo macho? Hhmm amat sangat jauh dari kata itu. Tapi ga bisa gw pungkiri kalo gw bener – bener cinta sama dia cinta sama caranya dia memperlakuin gw, gaya hidupnya, intinya sih dia punya sisi tersendiri untuk dicintai.

Setelah gw denger pernyataan dari Lisa gw semakin yakin dengan pilihan gw, akhirnya gw beranikan mengajak Raja pergi weekend besok dan dengan mudahnya Raja mengiyakan ajakan gw. Sampai saat harinya tiba kita berdua bertemu, dan pergi mengitari kota Jakarta hingga saat itu Raja meminta untuk beristirahat di monas, gw pikir ish ngapain amat ke monas kenapa gak ke mall aja deh biar sekalian bisa makan juga.

“Ja, kenapa kita gak ke Mall aja? Daripada ke monas kan ga ada apa – apaan juga.” Ajak gw supaya kita bisa mengalihkan tempat istirahatnya.

“Gw bosen Nin kalo di mall, yg diliat itu lagi itu lagi, orang belanja lagi orang belanja lagi, mendingan di monas kan suasananya terbuka banyak anak kecil lari – larian, liat orang pacaran naik sepeda, suasana kayak gitu ga bakalan bisa kita dapet di mall.” Jawab Raja.

“Mmm oke deh.” Gw pun menyetujui dengan hati yang belum ikhlas.

Sampe di Monas Raja langsung markirin mobilnya dan kita pun jalan masuk ke areal taman monas, suasananya emang bener kayak yang dibilang sama Raja banyak anak kecil, orang pacaran sambil duduk, berdiri, naik sepeda malah ada yang sampe tidur – tiduran bahkan ada keluarga yang piknik dan suasana kayak gini emang ga bakalan bisa didapet kalo kita pergi ke mall.

“Nina Arifianti, lo pernah naik ke atas monas gak?” Tanya Raja tiba – tiba.

“Enggak, gw tuh ke monas bisa kali diitung pake tangan Ja. Haha.”

“Hah? Orang Jakarta ga pernah naik ke atas monas?”

“Apa sih? Segitu kagetnya lo, emang kenapa gitu kalo gw orang Jakarta ga pernah naik ke atas monas dan melihat suasana Jakarta dari sana? Status kependudukan gw sebagai orang Jakarta ga dicabut juga kan? Gw masih dianggap warga Jakarta kan?” Jawab gw agak sinis.

“Iya deh iya nin, sekarang gimana kalo kita cobain kesana? Gw juga belom pernah soalnya hehe.”

“Oke yuk!” gw mengiyakan ajakan Raja.

Kita berdua akhirnya coba buat naik ke atas, dan sampe di atas ternyata so waow! Begitu keren ada diatas monumen tertinggi di Jakarta dan ngeliat Jakarta tampak atas, keliatan bagian kumuhnya, bagian gedung – gedung penggaruk langit, semua tampak jelas dari sini potret kota metropolitan dimana kesenjangan sosial sangat terasa disini.

“Nin kalo lo punya pacar lo mau punya yang kayak apa sih?” Tiba – tiba aja Raja nanyain hal yang gak seharusnya ditanyain ditempat kayak gini.

“Hah? Maksud lo apa sih Ja? Kok nanya kayak gitu?!” Jawab gw dengan dingin.

“Oh gak apa – apa kok nin, iseng aja abisan gw bingung mau nannya apalagi ke lo.” Jawab Raja yang gw yakin kalo dia lagi menutupi sesuatu, tapi gw ga mau tau kalo emang dia ga mau kasih tau yasudah.

Setelah beberapa lama berada di puncak monas, kita berdua memutuskan untuk turun dan bergegas pulang karena hari juga sudah malam. Raja yang sebagai cowokpun bertanggung jawab memulangkan gw sampe rumah, waktu gw mau masuk kedalem rumah Raja menahan gw dengan megang tangan gw dan dia kemudian berkata.

“Gak salah kan kalo ada orang gila yang suka dan sayang sama lo Nin?” Ucap Raja sambil megang tangan gw dengan erat banget.

“Ha? Salah lah, orang gila itu kan ga punya pikiran mana mungkin dia bisa suka sama gw.”

“Tapi buat suka dan sayang sama orang itu kan butuh hati pada awalnya.”

“Lo ngomong apa sih Ja sebenernya? Gw ga paham! Haha.” Tanya gw aneh.

“Gw suka sama lo Nin, dan ternyata gw ga sekedar suka sama lo, tapi gw sayang juga sama lo.” Kata Raja dengan wajahnya yang sok serius.

“Hahahaha.. itu lo nembak gw apa Cuma mau ngungkapin doang Ja?” Tanya gw sambil cengegesan.

“Menurut lo?? Gw serius ini Nin, lo gak liat apa muka gw udah serius banget, ga gampang nih bikin muka kayak gini, keringnya lama!”

“Hahaha tapi tetep gak keliatan serius Ja, idung lo lubangnya kegedean buat jadi keliatan serius.”

“Heh, kok jadi sialan sih lo? Haha. Tapi gw serius ini Nin, gw sayang sama lo dan gw mau jadi pacar lo, itupun kalo lo bersedia ngejalanin hubungan sama orang sakit.”

“Mmm gak harus dijawab sekarang kan Ja? Gw butuh mikir tanpa liat muka lo yang kayak lilin mainan dibentuk jadi sok serius gitu.” Ujar gw meminta tenggang waktu buat mikir jawabannya.

“Oh gitu, oke paling lambat 3 hari lagi soalnya kebetulan gw di Jakarta 3 hari, dan hari selasa gw udah balik ke Bandung. Dan selama 3 hari lo gw kasih waktu berpikir gw ga bakalan ganggu lo kok Nin, biar lo bisa bener-bener sendiri mikirin keputusannya.”

Setelah itu Raja langsung kembali memacu mobilnya pulang, dan bener aja kalo sehabis malem itu Raja gak mengabari gw apapun tapi kadang dia Cuma SMS buat ingetin gw makan dan jaga kesehatan. Jujur aja sih sebenernya gw jawab pertanyaan Raja langsung semalem jg ga masalah karena emang itu yang gw harepin, tapi ga tau kenapa gw butuh waktu buat mikir dan ngebiarin gw yakin kalo gw udah siap buat jatuh cinta yang berarti gw harus siap buat ngerasain sakit.

Akhirnya sampai di hari yang ditentukan, hari selasa malam Raja dateng ke rumah gw dan gw bener-bener tau banget tujuan dia dateng kesini, ya Raja memang dateng Cuma buat nanyain jawaban dari gw, dia butuh kepastian sebelum dia balik ke Bandung.

“Nin sorry ya, gw dateng cuman karena gw pengen tau jawaban dari lo. Biar gw ada kepastian waktu balik ke Bandung. Jadi apa jawabannya Nin?” Raja menjelaskan niat kedatangannya.

“Mmmm, gw takut salah ambil keputusan Ja. Kalo gw terima lo gw sadar kalo gw bukan orang baik, jadi gw takut jadi nyakitin lo. Tapi kalo gw ga terima lo gw takut kehilangan orang yang tepat dan malah terjerumus sama orang yang salah.”

“Sekalipun lo itu anggota mafia yang ditugasin nganter narkoba atau ngebunuh orang, gw bakalan ada didepan lo ngadepin bos lo supaya lo gak lagi ngelakuin tugas yang kayak gitu! Gw sayang sama lo, gw juga bukan orang yang baik, tapi justru gw mau lo yang bisa ubah gw jadi orang yang baik dan gw mau buat lo jadi orang yang baik juga. jadi kita sama – sama belajar satu sama lain. Jadi gak ada yang perlu ditakutin lagi seharusnya!.”

Denger kata – kata Raja membuat gw semakin yakin kalo selama ini gw suka sama orang yang tepat, ya Raja adalah orang yang tepat buat gw, dan gwpun akhirnya menjawab dengan yakin.

“Iya Eka Raja Putra, gw mau jadi pacar lo, temen lo, adek lo, kakak lo, nyokap lo, gw siap ngelakuin yang terbaik buat lo, gw siap lo tuntun jadi orang yang lebih baik.”

Rajapun tersenyum dan langsung menggenggam tangan gw dengan erat sambil terus menatap tajam mata gw, dan tiba – tiba aja dia meluk gw sambil berbisik bilang terima kasih. Gw cuman bisa membalas pelukannya, karena ga ada lagi yang bisa gw ucapin ke dia, mungkin karena gw terlampau seneng bisa dapetin apa yang gw mau. Setelah itu Raja pamit untuk balik ke Bandung, ya dia janji setiap weekend dia bakalan dateng buat gw dan ngehabisin waktu sama gw. Gw cukup percaya sama dia, sangat percaya malah.

Sekarang hidup gw juga jadi lebih berwarna dengan ditambah warna hitam, putih dan abu – abu dari Raja. Selama ini hidup gw emang penuh dengan warna tapi sama Raja gw dapetin apa yang selama ini gw belom pernah dapet. Raja memang selalu punya cara sendiri buat ngebahagiain gw, dia gak perlu setiap hari bangun pagi nelfon ngebangunin gw, tiap saat SMS Cuma buat nanya lagi dimana? Ngapain? Sama siapa? Hah, lagu banget deh itu. Buat Raja cuek bukan berarti gak peduli, justru cuek yang dia lakuin itu supaya kita gak jenuh dengan hal yang terlalu dipaksakan harus begini harus begitu, sesekali kita emang harus keluar dari hal yang seharusnya supaya kita bisa jadi orang yang baru setiap hari.
   
Sebulan sama Raja gw lewatin dengan baik walau ada masalah-masalah kecil, tapi kita bisa nyeleseinnya dengan baik, gaya Raja yang selalu becanda dan gaya gw yang serius bikin semua masalah kita selesein dengan serius tapi santai. Di bulan berikutnya gw dan Raja semakin dekat dan semakin percaya satu sama lain, di anniv kita yang ke dua bulan Raja ngajak gw buat jalan ke Bandung, entah kenapa suasana hari itu indah banget seakan gw sama Raja udah jadi satu kesatuan yang gak lagi bisa dipisahin sama badai, tsunami atau gempa sekalipun. Tadinya gw pikir Raja mau ngajak gw kemana hari itu, ternyata dia ngajak gw buat ke rumah orang tuanya dan ngenalin gw ke orang tuanya, gw seneng banget hari itu karena sekarang gw udah bukan lagi orang asing buat mereka, tapi gw udah jadi bagian dari mereka.

Di rumah Raja, gw diajak buat naik ke atas, tempat dimana Raja biasa menghabiskan waktunya tanpa ada yang ganggu. Sudah bisa gw bayangin kalo itu adalah loteng, loteng yang diubah jadi kamar sama Raja, tapi disana terasa bener-bener nyaman. Gw duduk di sofa empuk yang menghadap ke jendela luar, dan Raja abis ngambil air langsung duduk juga disamping gw, air yang dia bawa di taro di meja yang ada di depan sofa, dan tiba-tiba dia langsung ngasih gw kotak kecil warna merah berbentuk hati.

“Ini buat kamu Nin.” Katanya sambil menyodorkan kotak itu.

“Eh? Ini apa sayang?.” Tanya gw heran.

“Iya dibuka aja, itu hadiah buat dua bulanan kita.” Jawab Raja sambil tersenyum.

Tanpa ragu gw langsung buka kotak itu dan ternyata isinya adalah sepasang cincin yang terbuat dari rotan, tadinya gw pikir Cuma itu aja yang ada didalem kotak itu, ternyata dibawahnya ada lagi kalung dari tali dan bandulnya juga dari rotan yang dibentuk jadi lambang love. Tanpa ragu Raja makein kalung itu di leher gw dan langsung makein cincin yang terbuat dari rotan itu ke jari manis tangan kanan gw, tapi gw juga ga mau kalah dong, gw lingkarkan cincin yang satu lagi ke jari manis tangan kanan dia. Rajapun tersenyum dan mencium gw dengan pelan kemudian berbisik.

“Dengan ini, gak ada lagi yang bisa misahin kita ya Nin, aku adalah kamu, kamu adalah aku. Aku sayang banget sama kamu Nin, aku cinta kamu.”

Dan saat itu lagi- lagi gw cuman bisa meluk dia tanpa bisa berkata apa-apa, tapi saat itu suasananya amat sangat beda, dan akhirnya gw juga berbisik tepat dikupingnya kalo gw juga cinta sama dia, gw ga mau ada orang lain yang ada dihidup gw selain dia. Kita kembali bercumbu, Raja mencium gw dengan hebat, dan aku membalas perlakuannya sampai tanpa disadari kita berdua melakukan hal yang tidak seharusnya kita lakukan, ya kita melakukannya, gw telah memberikan keperawanan gw untuk Raja, dan ternyata gw juga baru tau kalo Raja juga memberikan keperjakaannya untuk gw, dia meminta maaf karena telah melakukannya dan berjanji tidak akan pernah melakukan hal itu lagi. Setelah itu gw memang merasa sedikit menyesal dan marah kepada Raja, tapi ketika gw melihat Raja entah kenapa gw merasa gw sudah melakukannya dengan orang yang tepat. Setelah hari itu kita berdua tidak pernah lagi melakukan hal itu walau masih suka melakukan petting, tapi bagus kami sekarang sudah bisa mengontrol keadaan.

Di 6 bulan gw sama Raja ada yang Aneh, sudah sebulan Raja ga ada waktu untuk gw, dia selalu bilang kalo dia lagi banyak kerjaan dan ga bisa dateng ke Jakarta buat nemuin gw, sempat sih terpikir buat nyamperin ke Bandung karena gw pengen nemenin dia waktu dia lagi sibuk kerja, siapa tau gw bisa bantu kan gw juga pengen ngerasain kerja, dan yang lebih bikin gw bingung lagi udah sekitar seminggu Raja ga ada kabarnya sama sekali, di SMS pending, di telfon juga mailbox. Gw mulai frustasi dan mulai mencari, mau ke Bandung tapi gw ga bisa karena gw juga masih ada kuliah dan ga mungkin gw tinggalin, akhirnya Lisa lah yang jadi sasaran gw, tapi kata Lisa Raja baik-baik aja, dia Cuma lagi sibuk dan ga bisa diganggu, dia lagi nyelesein project besar dilua kota, sempat kesal karena Raja ga ngasih tau gw. Sampai pada saat Raja berulang tahun, gw lagi – lagi diundang dan sekarang gw dipertemukan dengan seluruh keluarga besar Raja, jadi sekarang gw bisa ditemani oleh Lisa sahabat gw, dan anehnya lagi Lisa lah yang ngundang gw bukan Raja. Tadinya gw pikir karena keluarganya mau ngasih surprise party. Awalnya kita semua berkumpul di rumah Lisa, gw coba buat berpikir positive mungkin karena abis ini baru mau berangkat ke rumah Raja di bandung.

Tiba-tiba aja Lisa ngajak gw buat ke kamarnya dan duduk dengan tenang, dan dia langsung menceritakan sesuatu yang sebenernya itu gw tau langsung dari Raja.

“Nin, lo tau gak kenapa waktu itu gw bilang Raja takut buat jadian sama lo?”

“He? Enggak tau, emang ada apa sih Lis? Kok jadi aneh gini, apa yang gw gak tau? Cerita Lis ceritain!” Paksa gw ke Lisa.
    “Raja itu sakit Lis, Raja ngidap penyakit yang bahaya dan mematikan, dia gak mau kalo lo sampe tau terus lo jadi ninggalin dia. Karena yang udah – udah kayak gitu, semua ceweknya pas tau kalo dia penyakitan langsung pergi ninggalin dia.”

“Sakit apa dia?”

“Tumor otak Nin, dan sekarang udah stadium akhir. Bahkan waktu dia sebelum ke rumah lo waktu dia minta jawaban lo itu dia abis check up ke rumah sakit dan dia di vonis Cuma bisa hidup 3 bulan lagi, tapi nyatanya sekarang dia bisa hidup 6 bulan, dokter awalnya bingung tapi waktu keluarga cerita kalo dia sekarang udah punya pacar yang amat sangat baik dokter Cuma bisa bilang inilah the power of love. Tapi tetep manusia ada batasnya, sekarang Raja di rumah sakit, dia koma selama seminggu, itu makanya dia ngilang. Gw minta maaf udah bohongin lo Nin.”

Denger cerita dari Lisa gw bener-bener gak kuasa nahan rasa sedih ini, gw ga bisa nahan air mata yang netes dengan pede dan seakan bangga mengalir jatuh dari pipi gw.

“Sekarang dia di Rumah Sakit mana? Gw mau ketemu dia, gw mau liat dia!” Pinta gw ke Lisa.

“Iya emang rencana gw mau ajak lo kesana, Raja sekarang udah sadar dan dia emang pengen ketemu sama lo.” Kata Lisa sambil menangis.

Akhirnya gw dibawa ke sebuah Rumah Sakit di Bandung, dan disana gw langsung diarahkan menuju kamar VIP tempat Raja di rawat. Ketika masuk kedalam kamar gw ngeliat Raja yang sedang tertidur lemah di ranjang rumah sakit, gw langsung memeluknya dan tak kuasa menahan isak tangis. Tapi tiba-tiba badan gw serasa ada yang memeluk juga, dan itu Raja, dia tersadar dari tidurnya karena tangisan gw.

“Eh udah dateng toh kamu yang.” Kata Raja sambil tersenyum.

“Kamu kenapa gak bilang sama aku kalo kamu ngidap penyakit?”

“Aku bukan ga mau bilang, tapi aku udah di vonis bakalan mati, jadi aku gak perlu bilang sama kamu supaya gak jadi beban untuk kamu. Walau aku udah di vonis aku mau tetep ngejalanin hidup aku dengan normal dan hasilnya vonis 3 bulan dokter bisa aku kalahin kan? Itu semua karena kamu sayang.”

“Tapi kamu buat aku khawatir! Sekarang kata dokter kamu bisa sembuh?” Tanya aku takut.

“Haha, jangan ngarep aku sembuh lah sayang! Seenggaknya aku udah bertahan hidup sampe sekarang aja udah syukur banget.”

“Aku mau kamu tetep bertahan, aku mau kamu tetep bernapas walau kamu harus duduk di kursi roda sepanjang hidup kamu atau kamu harus terus tiduran di kasur selama aku masih bisa liat wajah kamu, senyum kamu, bisa denger candaan kamu, denger ketololan kamu, liat kamu update status di facebook, di twitter buat aku itu udah cukup bahagia. Inget yang kamu adalah aku, aku adalah kamu, yang kamu rasain itu harus aku rasain.”

“Hehe, iya sayang aku tau kok, aku juga tetep berusaha buat bertahan hidup, tapi kan manusia ada batasnya sayang.”

“Enggak Ja, kamu ga boleh pergi!”

“Nina sayang, aku gak mungkin bisa bertahan lebih lama lagi.”

“Kalo kamu ga ada, aku ga bakalan mau menikah sama siapa-siapa.”

“Hah? Kalo kamu ga mau nikah siapa yang muasin libido kamu kacrut!” kata Raja ngeledek.

“Biarin aja aku lampiasin pake timun, terong atau aku beli dildo yang vibrate!”

“Hahaha, ternyata pacar gw bisa gila juga ya?! Kenapa gak pake oyong yang biar ada sensasi kasarnya?”

“Anjing lu yang ah, haha. Bisa diatur pake apaan yang jelas aku Cuma mau kamu sekarang!”

“Yang kamu tau? I L.O.V.E YOU!”

“Iya aku tau banget kalo you love me.”

“Yang ketika aku ngerasain LOVE aku punya 4 keinginan yang aku pingin capai, dan sekarang aku udah bisa dapetin itu semua.”

“Ha? Apa itu?”

“L, itu untuk I LIKE you, dan aku udah dapet itu. O, untuk I wanna be OWNER of you, aku juga udah dapetin itu. V, for I’ll give my VIRGINITY for you, aku udah ngasih itu ke kamu. Dan yang terakhir itu E, I really want to ENDED my life with you, yang terakhir ini sebentar lagi bakalan tercapai, jadi aku bisa pergi dengan tenang.”

Setelah Raja mengatakan semua hal itupun genggaman tangannya melemah dan kemudian hilang serta matanya tertutup, alat denyut jantung juga menandakan kalau tak ada lagi denyut dari Raja, Raja telah pergi. Gw pun berteriak tak kuasa menahan kesedihan harus ditinggalkan orang yang gw cinta, keluarga Rajapun masuk dan Lisa mencoba menenangkan gw. Ya gw emang harus nerima ini semua walau berat, Raja datang dengan baik dan dia pergi dengan baik juga, Raja akan selalu jadi bagian dari diri gw, kalung yang dia kasih, cincin yang dia kasih akan selalu gw jaga. Dan ini adalah 6 bulan terbaik yang pernah gw milikin selama hidup gw.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Story Ground © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers